Obat Asma Tradisional Alami Herbal

http://dek-cila.blogspot.com/2019/09/obat-asma-tradisional-alami-herbal.html


Obat Asma Tradisional Alami Herbal Joss-Asma adalah penyakit obstruktif atau, dengan kata lain, penyempitan berulang dengan gejala klinis seperti batuk, bunyi klik, dan sesak napas. Disebutkan juga bahwa asma adalah suatu kondisi di mana saluran udara menyusut karena hiperaktifitas rangsangan tertentu dan menyebabkan peradangan.
Obat Asma Tradisional Alami Herbal - Asma adalah penyakit obstruktif atau, dengan kata lain, penyempitan berulang dengan gejala klinis seperti batuk, bunyi klik, dan sesak napas. Disebutkan juga bahwa asma adalah suatu kondisi di mana saluran udara menyusut karena hiperaktifitas rangsangan tertentu dan menyebabkan peradangan. 

Umumnya disebabkan oleh alergen (karena alergi) atau oleh polusi, aktivitas fisik yang berlebihan atau ketidakstabilan emosional. Merokok juga bisa menjadi salah satu penyebab asma.


Jenis asma dan gejalanya
Berikut adalah beberapa jenis asma dan gejala terkait, tercantum di situs Detik.com:
1. Berselang: Gejala biasanya sebulan sekali, termasuk jarang, serangan singkat di malam hari dan paru-paru masih dalam keadaan normal.
2. Sedikit persisten: Gejala seminggu sekali, bisa bangun tiba-tiba 2 kali sebulan tetapi paru-paru masih normal.
3. Bersikaplah terus-menerus: gejala mulai setiap hari, serangan mulai mengganggu tidur dan aktivitas, kondisi paru-paru mulai abnormal, aliran ekspirasi paksa (EPA) dan volume ekspirasi paksa (PEV) hanya 60 80%.
4. Berat badan persisten: Gejalanya menetap sekitar 3 atau 4 kali, sering berulang setiap malam, aktivitas yang terganggu bahkan tidak bisa keluar rumah, APE dan VEP kurang dari 80%.

Obat tradisional untuk asma
Asma juga dapat diobati dengan ramuan tradisional yang terbuat dari ramuan alami. Berikut adalah beberapa ramuan tradisional untuk mengobati asma.

1. bunga kenanga
Selain wangi, bunga yang satu ini telah ditemukan dapat digunakan sebagai obat. Salah satunya adalah obat untuk asma. Caranya, sediakan 15 hingga 30 gram bunga kenanga 1, 5 sendok teh gula dan cukup air. Pertama, bunga kenanga direbus dalam 200 ml air hingga 100 ml, lalu tambahkan gula. Setelah diaduk, campuran disaring dan diminum dua kali sehari pagi dan sore.

2. kulit semangka
Siapa yang makan semangka dengan kulitnya? Haha, tentu saja tidak ada. Karena kulit semangka bukanlah sesuatu yang bisa dimakan. Bahkan dalam hal ini, kulit semangka dapat digunakan sebagai obat untuk penderita asma. Anda melakukan ini dengan merebus 15 gram kulit semangka kering dengan kenangan bunga kering dalam 400 cm3 air, sampai Anda mendapatkan sisa 200 cm3. Setelah dingin, air disaring dan diminum dua kali sehari.

3. bunga matahari
Selain bunga kenanga, bunga matahari juga dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati asma. Caranya, ambil bunga matahari langsung dari batangnya, lalu rebus dengan gula permen dalam 500 cc air hingga tersisa setengahnya. Kemudian saring dan minum air putih. Oh ya, bagian bunga matahari yang digunakan hanya bagian tengah.

Selain mengobati asma dengan ramuan herbal di atas, saya di sini mengusulkan resep tradisional untuk mengobati asma.

Resep 1
Siapkan daun seledri (Apium graveolens) 3 batang dan daun kapas (Ceiba pentandra) 3 buah, garam secukupnya, gula aren secukupnya, air matang 1/2 gelas

Cara Membuat Ramuan
Cuci bersih daun seledri dan daun kapas, lalu tambahkan garam dan gula aren secukupnya. Setelah semua bahan menjadi satu lalu tumbuk sampai lunak, tambahkan setengah gelas air matang, aduk campuran sampai tercampur rata, lalu saring.
Minum ramuan secara teratur. Lakukan sebelum sarapan.

Resep 2
Siapkan satu siung bawang putih dan juga madu dan 1 gelas air

Bagaimana membuat
Iris bawang putih menjadi potongan-potongan kecil dan rebus hingga tinggal setengah. Tambahkan madu, aduk sampai rata.
Minum ramuan 2x1 hari. Setiap ramuan diminum sekali sampai sembuh.
Hindari rokok, udara dingin, cukup istirahat dan mandi dengan air hangat.

Resep 3
siapkan 3 gram Jahe, lalu Lengkuas 3 gr, Balap kuda daun 3 gram, Keningar 3 gram, Kencur 3 gram, Daun 3 gram, Air bersih 2 gelas

Cara membuat campuran:
Setelah dibersihkan semua dengan air, jahe dan lengkuas diparut, kencur dihancurkan atau ditumbuk bersama dengan alis, setelah itu campur jahe, lengkuas, kencur dan keningar yang telah dihaluskan sebelumnya. Tambahkan daun pacuan kuda dan daun iler, potong sesuai kebutuhan terlebih dahulu. Langkah selanjutnya adalah merebus semua bahan dengan dua gelas air bersih, biarkan sampai airnya tinggal 1 gelas, saring campurannya.
Minumlah obat herbal ini secara teratur.

Resep 4
bersihkan beberapa genggam daun kerbau, air sampai mendidih
Bagaimana membuat
Rebus hingga mendidih 1 gelas, saring. Minumlah campuran ini secara teratur

Resep ke-5
Carilah Pare (Momordica charantia) 3 buah, 1 sendok makan Madu
Bagaimana membuat,
Tiga melon pahit berukuran segar sedang dicuci terlebih dahulu sehingga bersih. Buang bijinya lalu tumbuk sampai halus, saring atau peras untuk diambil airnya. Tambahkan satu sendok makan madu, dan aduk agar tercampur rata. Ramuan herbal pare sudah siap. Minumlah sekali sehari secara rutin. Lakukan selama 3 bulan.

Resep 6
Daun seledri (Apium graveolens) 33 buah, 2 gelas air bersih
Cara membuat bumbu,
Ambil daun seledri, lalu cuci daun seledri secara menyeluruh, rebus dengan dua gelas air, biarkan hingga air mendidih menjadi satu gelas, angkat dan dinginkan, kemudian saring campurannya. Minum satu gelas sekali sehari.

Resep 7
Akar tapak (Cantharanthus roseus) 1 genggam, 3 gelas air bersih

Bagaimana membuat
Cuci akar tapak dengan saksama, rebus hingga mendidih. Minumlah 1 x 1 jejak herbal sehari.

Resep 8
Daun (Ceiba pentandra) muda 1 lembar, air bersih 2-3 gelas
Cara membuat ramuan obat,
Peras daunnya, lalu peras daunnya dan ambil airnya. Minum ramuan daun 2-3 x 1 hari sebanyak 1 sendok.

Resep 9
bahan
Bercak dan cabang besi (Phyllanthus reticulatus) 15 grAir 3 gelas
Cara membuat obat,
Cuci batang dan ranting tanaman patch besi secara menyeluruh. Rebus hingga mendidih, biarkan 1 gelas air tersisa. Angkat, dinginkan dan saring. Minum campuran tambalan besi 2 x 1 hari sebanyak 1/2 gelas.
Oke, berikut adalah beberapa ramuan tradisional untuk mengobati Asma. Semoga sukses dan semoga cepat sembuh.

Comments

Post a Comment

Popular Posts