Berkat Shalawat, Dicabutnya Siksa Kubur


Berkat Shalawat, Dicabutnya Siksa Kubur- Dalam satu riwayat diceritakan, sebuah hari datang seorang wanita menghadap untuk Imam Hasan Al-Bashri. Wanita itu berbicara jika dirinya mempunyai anak wanita yang masih muda tetapi telah meninggal, ia hendak melihat keadaannya lewat mimpi. Dan meminta untuk Imam Hasan guna mengajarkannya mengenai apa yang dapat menjadi perantara guna mewujudkan keinginannya.

Maka, Imam Hasan juga mengajarkannya sejumlah amalan. Namun, paling disayangkan wanita tersebut melihat anaknya teriakt dan tersiksa.

Wanita tersebut menceritakannya dengan berduka hati.

Tetapi, sungguh ajaib. Selang sejumlah waktu Imam Hasan memiliki mimpi melihat anak perempuan tadi sedang di surga dan menggunakan mahkota.

“Hai Imam Hasan, tidakkah anda mengenaliku?” tanya perempuan bermahkota itu, “aku ialah puteri dari wanita yang datang padamu dulu, dan menuliskan begini begitu.”

Imam hasan pun berbicara padanya, “Apa yang menjadikanmu dalam suasana seperti ini, sebenarnya ibumu mengisahkan tak seperti  yang kulihat ketika ini?”
"Dia menjawab, Ada seorang laki-laki lewat kuburan kami, lalu dia membaca shalawat atas Baginda Rasulullah SAW sekali, sedang dalam kuburan tersebut ada 55 (lima puluh lima) orang dalam siksaan.Lalu, malaikat berseru,Hilangkan siksa dari merekaberkat bacaan shalawat laki-laki ini. Sebab dari bacaan shalawat seorang laki-laki itulah, mereka menemukan ampunan, tergolong diriku."
Ketahuilah,Sungguh luar Biasa dan  alangkah besarnya 1(satu) bacaan shalawat bagi Baginda Rasulullah SAW dapat menghilangkan siksa kubur untuk 50 ( lima puluh)orang, lagipula berpuluh-puluh atau beratus-ratus kali, sebenarnya orang itu tidak menunjukkannya untuk mereka (orang-orang yang sedang disiksa). Tapi ini menjadi bukti Kuasa Allah untuk siapapun yang menyukai dan memuliakan Kekasihnya, Rasulullah SAW.


Sumber:Kitab Mukasyaful Qulub, Karya Imam Ghazali

Comments

Popular Posts