Benarkah Mie Buruk Bagi Kesehatan?


Benarkah Mie Buruk Bagi Kesehatan?-Jika kita kelaparan, dan perlu cara cepat, Anda tentu akan menjadikan mie instan sebagai pilihan. Ya, mie instan gampang disiapkan dan cepat dikonsumsi. Hanya butuh menambahkan air panas, biarkan sekitar 5 menit, dan eng-ing-eng, mie siap dimakan.

Terlepas dari anggapan umum mengenai mie tersebut tidak sehat, orang-orang yang mengonsumsi makanan ini tidak pernah berkurang.

Mie ialah makanan pokok di masyarakat Cina dan menjadi makanan populer di negara-negara Asia lainnya serta sejumlah negara Barat. Jika orang mendasarkan guna mie secara tradisional dan bukan pada mie instan, makanan pilihan beras ini tentu dapat meluangkan nutrisi yang sama yang diperlukan tubuh kita laksana apa yang dapat diserahkan makanan pokok lainnya.

Mie dapat disajikan dengan sekian banyak  cara, lho. Bisa dikukus, tumis, direbus atau dicampurkan dalam sup. Bumbu seringkali ditambahkan dalam mie untuk meningkatkan rasa. Daging bisa ditambahkan ke mie sampai-sampai dapat menyerahkan nutrisi yang seimbang dengan nasi dan daging. Bagi orang yang sadar kesehatan, Anda bisa menambahkan sayuran sebagai gantinya menjadi camilan sehat.

Beberapa jenis mie telah hadir dari sekian banyak  negara. Beberapa dari mereka sudah terbukti sehat laksana mie beras yang bebas gluten dan gandum. Mie ini mempunyai kandungan natrium yang rendah dan menyerahkan sejumlah kecil kalori. Karena mie dikonsumsi sebagai pilihan untuk nasi dan pasta, mie dikenal pun menyediakan karbohidrat.


Bagi mereka yang hendak menghindari lemak yang diproduksi di dalam tubuh sebab karbohidrat, mie shirataki ialah pilihan yang baik. Mie jenis ini tidak mempunyai kalori, tidak terdapat karbohidrat dan disebutkan mampu menolong menurunkan berat badan.

Comments

Popular Posts