Apa itu keluarga yang harmonis?


Apa itu keluarga yang harmonis? - Berdasarkan informasi bahasa, keluarga yang harmonis terdiri dari 2 kata, yaitu "keluarga" dan "hamonis".

Keluarga berarti kumpulan orang tua dan anak-anak yang hidup bersama dalam wadah yang disebut rumah. Keluarga juga dapat diartikan sebagai kumpulan dua atau lebih orang yang memiliki hubungan darah, perkawinan, adopsi dan yang sering hidup bersama dalam wadah yang sama yang disebut rumah.

Sedangkan harmoni berarti sesuatu yang berjalan dengan sangat baik, seperti catatan dan lagu atau orang yang bekerja dengan baik dalam tim. Gagasan harmoni datang dari musik: ketika not-notnya bersatu, itu adalah harmoni. Konsep ini juga diterapkan dalam beberapa hal atau pada beberapa orang. Tim bola basket yang dapat mendominasi bola cukup lama berarti mereka bermain dengan harmonis. Setiap kali seseorang bisa bersama untuk waktu yang lama, itu berarti mereka hidup dalam harmoni. Dalam masyarakat yang hidup dalam harmoni secara keseluruhan, tidak akan ada perang atau kebencian.

Jadi, keluarga yang harmonis adalah kumpulan orang tua dan anak-anak yang tinggal bersama dalam sebuah kapal bernama rumah tempat mereka hidup dalam periode yang tidak singkat. Selalu disiplin, tertib, penuh pengampunan, saling menghormati, harmoni bahagia, membantu untuk membantu dalam kebajikan, memiliki etos kerja yang baik, tetangga dengan saling menghormati, taat beribadah, mengabdikan diri kepada para penatua, seperti ilmu pengetahuan dan mengambil keuntungan dari bersenang-senang dengan bisnis positif Karena hal-hal ini, keluarga yang harmonis akan selalu menghindari hal-hal negatif.

Biasanya, di Indonesia, keluarga yang harmonis identik dengan keluarga bahagia, ditandai dengan tidak adanya perasaan tegang atau kecewa, dan karena puas dengan seluruh atmosfer dan keberadaan keluarga mereka (keberadaan dan realisasi diri) yang meliputi aspek fisik, mental, emosional dan sosial, sehingga semua anggotanya merasa nyaman dan memenuhi peran mereka penuh dengan kedewasaan sikap, dan dapat menjalani hidup yang penuh dengan efektivitas dan kepuasan internal.

Comments

Popular Posts